MY MAJORS


AKUNTANSI
  




Hallo.........
ketemu lagi nih, ciee..ciee...
jangan bosan-bosan yahhhh 😊
       tenang aja guys kali ini aku tidak banyak ngoceh kok alias banyak bicara..... Tapi kali ini aku akan mengenalkan jurusan yang aku ambil di Universitas Negeri Malang, yaitu Akuntansi. Mau tahu gak Akuntansi itu apa?   Beritahu gak yahhhhhh 😊
beritahu aja lah 😊
Akuntansi merupakan suatu aktivitas jasa (mengidentifikasikan, mengukur, mengkalsifikasikan dan mengikhtisarkan) kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Naaah udah tau kan guys 😊 jadi alasan saya mengambil jurusan Akuntansi ini, dikarenakan yang pertama untuk jurusan Akuntansi itu banyak di cari di perusahaan, yang kedua aku suka hitung-hitungan sih, terutama hitung uang. heheheehee... 😊 bercanda kok .....
Bidang-bidang dalam Akuntansi, yaitu:
1.       Akuntansi Keuangan
2.       Akuntansi Manajemen
3.       Akuntansi Perpajakan
4.       Akuntansi Budgeter
5.       Akuntansi Budaya
6.       Akuntansi Sosial
7.       Sistem Akuntansi
8.       Akuntansi Untuk Organisasi Nirlaba
9.       Pemeriksaan Akuntansi

      Jurusan Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Malang bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor publik. Jurusan Akuntansi di UMM berakreditasi "A". Wah...wah...wah... saya semakin yakin saat masuk UMM jurusan Akuntansi karena akreditasi jurusannya "A".

Semoga yang membacanya berminat ke jurusan akuntansi yah 😊


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNOLOGI INFORMASI

FASILITAS UMM

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG